Sabtu, Juli 04, 2009

Rasullulah SAW Suri Tauladanku

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

RASULULLAH Shallallahu Alaihi wa Sallam SURI TAULADANKU

"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah." (QS Al Ahzab: 21).

"Dan sesungguhnya kamu (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang agung."
(QS Al Qalam:4)

Terhadap mereka yang sangat miskin, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu membantu dan menjaga mereka dengan menyediakan makanan dan memberikan apapun yang beliau miliki. Beliau selalu bersikap "hangat" sehingga membuat anak-anak kecil akan berlari kearahnya dan meminta beliau bermain-main bersama mereka meskipun beliau telah berusia lebih dari 50 tahun. Rasulullah akan mendengarkan dan bermain dengan mereka. Terhadap musuh-musuhnya beliau bersifat pemaaf pula. Sejarah mencatat bahwa mereka yang pada mulanya merencanakan untuk membunuh beliau akhirnya berubah menjadi teman-teman dekatnya. Meskipun pada akhir-akhir hidupnya beliau memiliki kekayaan yang cukup banyak, beliau tetap hidup sebagai seorang hamba Allah yang sederhana. Yang paling beliau senangi adalah mengerjakan sholat, terutama sholat tahajud yang dikerjakannya di setiap sepertiga akhir waktu malam.

Adakah contoh yang lebih engkau sukai selain Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, yang memiliki budi pekerti yang agung? Wabillahi taufiq walhidayah

Wassalaamu'alaikum


0 komentar: